Khairul Mahalli : Melalui GPEI Insvestor Akan Datang Ke Maluku
Written by Administrator   
Friday, 20 November 2020 02:09

b_100_60_16777215_0___images_stories_berita_gpei.jpgDengan hadirnya Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) di Provinsi Maluku kususnya

di Kota Ambon yang pengurusnya baru pertama kali dilantik, akan mengundang para investor guna memaksimalkan potensi alam yang ada di Maluku.

Ini adalah janji dan komitmen Ketua Umum Gabungan Perusahan Ekspor Indonesia, Drs. Khairul Mahalli, kepada wartawan usai melantik Pengurus GPEI Provinsi Maluku berlangsung di Swiss Bell Hotel Ambon, Rabu (4/11/2020).

Menurut Khairul, komitmen dan janji ini melekat pada pengurus GPEI yang baru dilantik perode 2020 – 2025.

“Jika mereka tidak dapat melaksanakannya dengan baik maka dengan memohon maaf pengurus segera diganti,” tegas Mahalli.

Asosiasi GPEI yang dipimpin Drs. Khairul Mahalli bukan asosiasi yang dijuluki kalengan. Untuk itu, pihaknya akan bekerja betul dan selalu bermitra dengan pemerintah.

“Untuk pelantikan pengurus GPEI hari ini sebagai tonggak sejarah baru bagi Provinsi Maluku,” ucapnya.

Dikatakan, program pertama yang dikemukakan oleh GPEI Maluku yakni mencerdaskan dan akan dilaksanakan berbagai pelatihan untuk para GPEI di seluruh kabupaten/kota di Maluku.

Sehingga nantinya mereka dapat mengetahui produk atau hasil dari Maluku yang bisa berdaya saing, sekaligus dapat menembus pasar ekspor.

Diakuinya, Provinsi Maluku terkenal dengan hasil laut terutama ikan, namun banyak produk yang tidak di terima dengan cara ekspor langsung ke negara tujuan, namun harus melalui negara ketiga seperti Thailand, Vietnam dan lainnya.

Untuk itu, diperlukan sebagai fasilitator yaitu Gubernur Maluku, Kapolda Maluku, Pangdam XVI Pattimura, bersama dengan GPEI mengamankan semua proses ekspor hasil dari Maluku, terutama hasil laut berupa ikan.

Mereka yang dilantik Ketum GPEI sebagai pengurus Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia Provinsi Maluku masing-masing sebagai Ketua Yongky Kaihatu, Sekretaris Linda Melani Noya, dan Bendahara Yos Kelbulan, dilengkapi dengan empat seksi.

Sumber : Tribun Maluku

Khairul Mahalli : Melalui GPEI Insvestor Akan Datang Ke Maluku
 

Migrasi & Pelaporan LKPM OSS 1.1

BPMD Facebook

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday128
mod_vvisit_counterYesterday381
mod_vvisit_counterThis week128
mod_vvisit_counterThis month6381
mod_vvisit_counterAll1137588